Labels

Followers

Translate

Saturday, July 3, 2010

Malam Jum'at seperti Malam Minggu


Malam minggu pada umumnya Malam yang Ramai, Seru, dan Asyik bagi Pemuda dan Pemudi, dimana mereka menghambiskan malam tersebut dengan berkumpul disuatu tempat yang yang banyak dikunjungi oleh orang dan pastinya tempat itu ramai. Bagai "Diman Ada Gula, Disitu Ada Semut".

Namun sebaliknya, di Desa Kajen pada Malam minggu cenderung sepi dan ramainya pada Malam Jum'at.
Kebalikan dari tempat-tempat lainnya, yang pada malam minggu ramai.

Mungkin malam minggunya Desa Kajen adalah Malam Jum'at, dimana Malam Jum'at di Desa Kajen tak kalah ramainya dengan malam minggu, dikarnakan setiap malam jum'at banyak para peziarah yang datang dari berbagai wilayah ataupun masayarakat Desa Kajen dan para santri, untuk berziarah ke Makam KH. Ahmad Mutamakkin.

Jika pada malam minggu dipenuhi oleh para pemuda dan pemudi, maka pada malam jum'at di Desa Kajen banyak dipenuhi oleh Orang Tua, pemuda dan pemudi bahkan anak-anak kecil, mereka semua kebanyakan datang dari berbagai luar Desa Kajen untuk berziarah.

Tak hanya malam saja, paginyapun tetap ramai seperti malam, namun tampak beda dari malam hari. Yang begitu ramai, penuh dengan orang dan desak-desakan seperti Malam minggu di tempat lain, tapi di Desa Kajen malah Sebaliknya bahkan lebih ramai dari pada malam minggu di tempat lain.

Semua itu bukan seperti malam minggu ditempat lain yang hanya pestaporia, tapi mereka berziarah ke makam KH. Ahmad Mutamakkin, bukan untuk bersenang-senang.

0 comments:

Post a Comment