Labels

Followers

Translate

Sunday, July 4, 2010

Haul KH. Ahmad Mutamakkin


10 syura bertepatan dengan peringatan Haul KH. Ahmad Mutamakkin, tradisi taunan ini sudah dilakukan oleh Masyarakat Desa kajen sudah puluhan tahun. Sampai sekarang tradisi itu sudah melakat pada Masyarakat Desa Kajen.

Peringatan Haul KH. Ahmad Mutamakkin sudah mengalami perkembangan yang pesat, yang dulu hanya tahlil & kataman Al-Qur'an sekarang, ada pula pasar malam, pawai, bazar buku, dan lain-lainnya.

Peringatan Haul KH. Ahmad Mutamakkin juga dilaksanakan oleh beberapa Madrasah-madrasah yang ada di Kajen, seperti Pengajian, Bazar Buku, & Pagelaran Budaya.

Dalam acara-acara tersebut banyak warga Desa lain yang datang ke Kajen. Dan banyak pula para peziarah yang datang dari berbagai wilayah untuk berziarah di makam KH. Ahmad Mutamakkin.

Dalam acara Haul tersebut, roda ekonomi dikajen berputar kencang, sehingga banyak warga Desa Kajen yang kebanjiran untung bahkan warga desa lain.

Bahkan banyak warga Desa lain yang datang dari jauh hanya untuk memeriahkan Peringatan 10 Syura. Dan di acara itu pula banyak investor yang memasang iklan untuk mendukung peringatan Haul KH. Ahmad Mutamakkin, dikarnakan banyaknya pengunjung yang datang ke Desa Kajen.

0 comments:

Post a Comment