Labels

Followers

Translate

Tuesday, February 16, 2016

PEZIARAH ACARA HAUL MBAH SAHAL MAHFUDZ KAJEN MEMBLUDAK

Peziarah Khaul Mbah Sahal Mahfudz Tahlil di Depan Makam beliau.

 Kajen. Haul kedua ulama asal Pati, KH. Sahal Mahfudz  (Mantan Rais Aam NU)  berlangsung di komplek pesantren Maslakhul Huda Kajen. Acara yang diselenggarakan di awal tahun 2016 ini  berlangsung dengan khidmat.
Gus Qoyum (KH. Abdul Qoyyum) dari Lasem Rembang membuka acara dengan menceritakan sedikit tentang KH Sahal Mahfudl
Acara diawali dengan tahlil yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Al Aidit dari Tayu. Ribuan tamu undangan yang hadir diacara tahlil haul KH. Sahal Mahfudl Kajen begitu hikmat mengikuti acara demi acara. Bahkan, undangan yang disebar panitia kurang lebih sebanyak 1500, namun pada kenyataanya tamu yang hadir melebihi dari kuota yang disediakan.
Tak sedikit dari tamu yang hadir duduk lesehan karena tidak mendapatkan tempat duduk hingga meluber ke tepi jalan. Dari pantauan Kamaluddin, pewarta warga wartaphoto.net, banyak sekali motor dan mobil bernomor polisi luar daerah. Hal ini menandakan betapa besarnya kharisma Mbah Sahal.
Sebelum tahlil dimulai, Gus Qoyum (KH. Abdul Qoyyum) dari Lasem Rembang membuka acara dengan menceritakan sedikit tentang KH Sahal Mahfudl, semasa hidupnya dalam Kiprah Nahdlotul Ulama.
Acara tahlil sendiri merupakan puncak acara khaul. Sedangkan rangkaian acara dimulai sejak siang dengan tahlil bersama dana khataman dimakam Mbah Sahal di komplek pemakaman KH Ahmad Mutamakkin Kajen. Hadir santri-santri pondok pesantren Desa Kajen dan warga sekitar. Tak ketinggalan beberapa tamu alumni dan perwakilan mahasiswa UNISNU (Universitas Nahdlatul Ualama)  Jepara, yang mana Beliau KH. Sahal mahfudl pernah menjadi rektor UNISNU Jepara dan mengantarkan UNISNU Jepara sebagai kampus NU terbesar di Indonesia

0 comments:

Post a Comment