Labels

Followers

Translate

Sunday, August 23, 2015

KH. Nafi’ Abdillah Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Matholek

Kajen, 12 Agustus 2015. Lapangan Yasin Desa Kajen yang semula menjadi tempat bermain dan tumbuhnya rumput hijau kini akan tergantikan dengan bangunan gedung sekolah / madrasah dengan bangunan lima lantai, yakni Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) atau sering dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan “matholek”.
Program pembangunan gedung baru madrasah yang sudah berumur satu abad lebih ini sudah menjadi program lama, dikarenakan saking banyaknya siswa siswi masuk di mathole’, sehingga gedung baru ini akan digunakan untuk pelajar putri atau Mathali’ul Falah Lil Banat.
KH Nafi’ Abdillah Mengawali Pembangunan PIM Matholek Kajen
dengan peletakan batu pertama dan berdoa.

Manaqiban pembangunan dihasdiri oleh
Bapak Bupati dan wakil bupati Pati


Pada malam sebelum peletakan batu pertama, dikompleks pembangunan gedung baru telah dilaksanakan khataman al-qura’an bil ghoibsebanyak 313 tahfidz.
“alhamdulilah, khataman al-qur’an bil ghoib dalam pembangunan gedung baru PIM dihadiri oleh 313 tahfidz, yang terdiri dari santri dan alumni PIM” ujar Gus Abdullah Syafiq panitia khataman al-qura’an bil ghoib.
Suasana Khataman Bil Ghoib
Suasan manaqiban peletakan batu pertama
Khataman yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib dan khatam sebelum adzan subuh berkumandang,
paginya sebelum prosesi peletakan batu pertama, telah dilaksanakan manqib bersama mengundang warga sekitar dan para ulama’, turut hadir pula Bapak Bupati dan wakil Bupati tak ketinggalan pula perwakilan dari Kemenag Kabupaten Pati yang hadir sejak acara pembacaan manaqib sampai prosesi peletakan batu pertama
Dalam peletakan batu pertama dilaksanakan oleh KH. Nafi’ Abdillah selaku direktur perguruan islam mathali’ul falah kajen, dan diteruskan dengan penanam paku bumi secara simbolik oleh panitia pembangunan gedung lima lantai ini.


0 comments:

Post a Comment